Jayalah Indonesiaku

Alhamdulillah kita telah sampai pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke-65. Sudah sepatutnya kita bersyukur kepada Allah SWT atas kemedekaan yang telah dianugerahkan kepada Negara kita yang tercinta ini Republik Indonesia.
HUT RI Ke-65, Moral Bangsa
Tetapi apakah kita semua telah merdeka ????
Walau pun rakyat Indonesia belum bisa merasakan makna kemerdekaan tetapi kita harus bisa mensyukuri atas apa yang kita peroleh…
Atas warisan kemerdekaan yang telah diberikan oleh para pahlawan kita…
Kemerdekaan yang diakui secara Universal ini….

Janganlah kita selalu memikirkan apa yang Negara ini lakukan untuk kita, tetapi coba kita Tanya diri kita sendiri “Apa yang telah kita lakukan untuk Negara ini ??? ”

Kemerdekaan yang kita rasakan ini tidaklah mudah diperoleh, para pahlawan kita harus mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan Indonesia…
Dan apa impian para Pahlawan Kita….

Impian para Pahlawan ialah :

Para pahlawan kita saat berjuang pasti pernah berpikir tentang masa depan negeri yang diperjuangkannya. Tidak mungkin mereka tidak mengharapkan sesuatu yang lebih jika negeri yang diperjuangkannya berhasil merebut kemerdekaan. Pikiran mereka tentang harapan itu berkisar antara merebut kemerdekaan, kemajuan bangsa, dan rasa persatuan yang teguh di masa mendatang. Tanpa teladan, pastilah negeri yang diperjuangkan mereka akan menjadi sia-sia saja. Maka dari itu, pahlawan-palawan tersebut berani memberi teladan yang baik untuk kita bersama.

Adakah dari kita yang tidak memiliki harapan untuk perencanaan masa depan? Tidak mungkin di dunia ini ada seseorang yang tidak pernah mencita-citakan masa depan yang sejahtera, penuh kedamaian, dan segala sesuatunya berjalan sempurna. Begitu pula dengan para pendahulu kita ini, mereka memiliki impian yang besar untuk negeri yang mereka perjuangkan. Mereka ingin kita hidup sebagai rakyat yang penuh dengan ketentraman, saling tolong-menolong, tidak ada penjajahan, dan tidak ada segala macam pertumpahan darah yang membutuhkan penghilangan nyawa orang lain. Para pahlawan rela menanggung segala resiko yang mungkin muncul untuk masa depan yang lebih baik. Harapan mereka harus kita perjuangkan sekarang, karena ini demi kehidupan masa depan kita juga.

Oleh Karena itu marilah kita melanjutkan dan mewujudkan harapan dan impian mereka…
Share on Google Plus

About Fais Wahid

Saya saat ini seorang mahasiswa strata 1 Geofisika di Universitas Hasanuddin yang mencoba untuk berbagi pengetahuan saya walau pun saya sendiri juga masih belajar.