Atlet Vs Sea Games.

Sea Games

Sudah menjadi kewajiban setiap warga negara untuk mengharuhkan nama bangsa, inilah yang para atlet Indonesia akan lakukan pada Sea Games 2009 akan diselenggarakan di Vientiane, Laos yang merupakan negara kali pertama menyelenggarakan pergelaran Sea Games. Negara-negara yang ditargetkan menjadi jawara dalam Sea Games kali ini adalah Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.


Saya berharap nama bangsa Indonesia dapat kembali Jaya. Di dalam pertandingan ini Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) yang baru, Andi Alfian Mallarangeng, akan ikut terbang mengawal para Srikandi-srikandi yang akan bertarung.

Pada tahun 2011 Indonesia mendapat pengharggan karena SEA Games 26 akan diselenggarakan di Indonesia. Ini akan menjadi keempat kalinya dalam sejarah bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah SEA Games. Indonesia menjadi tuan rumah pada pertandingan terakhir pada tahun 1997.

Permainan ini akan diselenggarakan oleh 4 daerah Indonesia, tetapi host utama Semarang dan Bandung, sedangkan Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah yang mendukung.


Atlet Indonesia

Atlet adalah orang yang ikut serta dalam suatu kompetesi olahraga kompetitif.
Mereka adalah pahlawan-pahlawan bangsa dimasa kini olehnya itu diharapkan lebih memperhatikan nasib atlet baik ketika masih aktif maupun setelah pensiun. Karena banyak atlet yang berhasil mengibarkan MERAH PUTIH ketika pensiun sangat sulit mencari nafkah. Ini terbukti pada pertengahan Februari 2007 lalu, bekas petinju terbaik tingkat amatir dan profesional, Rachman Kilikili ditemukan tewas gantung diri lantaran stres tak kunjung beroleh pekerjaan. Tragedi Rachman hanya potret kecil naasnya nasib atlet selepas masa jaya mereka.
Dengan latihan yang padat dan ketat, ia menjadi juara dunia kelas bulu Federasi Tinju Internasional, IBF. Tapi apa yang ia dapat setelah pensiun ???

Lalu apa upaya Pemerintah tahun ini ???

Deputi Menteri Bidang Pemberdayaan Olahraga Kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga, Junusul Hairy di Surakarta mengatakan pemerintah tahun ini akan memberikan penghargaan dalam bentuk rumah kepada 100 atlet berprestasi di Indonesia. “Delapan diantaranya berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta,” kata Junusul.

Penghargaan berupa rumah tersebut diberikan kepada atlet yang memiliki prestasi medali emas dalam ajang Sea games.Penghargaan tersebut diberikan dengan memprioritaskan atlet yang belum memiliki rumah. “Tentu saja kita masih melakukan seleksi lagi,” kata Junusul.

Selain rumah, pemerintah juga memberikan bantuan beasiswa bagi atlet berprestasi yang masih menempuh pendidikan kuliah. Beasiswa berkisar antara Rp 10 juta hingga Rp 30 juta tiap orang, tergantung strata pendidikannya.

Menurut Junusul, penghargaan diberikan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan bagi para atlet. “Tentu saja belum sebanding dengan prestasi mereka,” katanya.

Btw janji aku ingin memberikan bonus poto pada postingan Air Terjun Pengantin telah aku tampilkan. Sekian dulu dari saya semoga bisa bermanfaat.
Pesan saya buat para atlet "Jaga Sportifitas dan Keharuman Bangsa".
Share on Google Plus

About Fais Wahid

Saya saat ini seorang mahasiswa strata 1 Geofisika di Universitas Hasanuddin yang mencoba untuk berbagi pengetahuan saya walau pun saya sendiri juga masih belajar.